Pemasaran adalah strategi bisnis yang bertujuan untuk memperkenalkan produk, jasa, atau merek kepada publikPemasaran mencakup berbagai aktivitas, seperti penjualan, periklanan, dan pengiriman barang. 

Tujuan pemasaran adalah untuk meningkatkan keuntungan perusahaan dengan membuat publik mengetahui produk yang ditawarkan. Pemasaran juga membantu konsumen mendapatkan produk yang mereka butuhkan. 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasaran adalah: 
  • Memahami kebutuhan, keinginan, dan perilaku pelanggan
  • Menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk dan jasa yang bernilai
  • Membuat desain kemasan yang menarik
  • Menargetkan orang-orang yang sesuai dengan target produk
Strategi pemasaran adalah rencana yang menyeluruh untuk mencapai tujuan pemasaran suatu perusahaan. Strategi pemasaran ini mencakup keputusan-keputusan pokok mengenai target pasar, penempatan produk, dan biaya pemasaran.